الموضوع: Wahai orang yang bertanya mengenai Shiroothil Mustaqiim, sesungguhnya ia adalah Jalan Yang Lurus tanpa ada kebengkokan, itulah Jalan Kebenaran..

النتائج 1 إلى 2 من 2
  1. Post Wahai orang yang bertanya mengenai Shiroothil Mustaqiim, sesungguhnya ia adalah Jalan Yang Lurus tanpa ada kebengkokan, itulah Jalan Kebenaran..

    >المصدر<


    ويا أيها السائل عن الصراط المستقيم، فإنه الصراط السوي غير المعوج وهو السبيل الحقّ..

    Wahai orang yang bertanya mengenai Shiroothil Mustaqiim, sesungguhnya ia adalah Jalan Yang Lurus tanpa ada kebengkokan, itulah Jalan Kebenaran..


    بسم الله الرحمن الرحيم، والصلاة والسلام على جدي محمد رسول الله صلى الله عليه وآله الأطهار وجميع أنصار الله الواحد القهار إلى اليوم الآخر..

    Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, sholawat dan salam ke atas nendaku Muhammad Rasulullah SAW, dan ke atas keluarganya yang suci (dari kotoran syirik), juga seluruh pendukung Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan hinggalah Hari Kiamat..


    ويا أيها السائل عن الصراط المستقيم، فإنه الصراط السوي غير المعوج وهو السبيل الحقّ لمن أراد أن يتخذ السبيل إلى ربه فإن ربي على صراطٍ مُستقيم والشيطان على الصراط المعوج. وقال الله تعالى:
    {مَّا مِن دَابَّةٍ إِلاَّ هُوَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهَا إِنَّ رَبِّي عَلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ}صدق الله العظيم [هود:56].

    Wahai orang yang bertanya mengenai Shiroothil Mustaqiim, sesungguhnya ia adalah Jalan Yang Lurus tanpa ada kebengkokan, itulah Jalan Kebenaran bagi orang yang mahu mengambil jalan menuju Tuhannya, sesungguhnya Tuhanku tetap di Jalan Yang Lurus, manakala syaitan itu berada di jalan yang bengkok.

    Firman Allah Ta'ala:

    Tidak ada suatu makhluk pun melainkan Dia-lah yang memegang ubun-ubunnya. Sesungguhnya Tuhanku di atas jalan yang lurus." (56)
    Maha Benar Allah
    [Huud]



    فإن أردت أن تتبع الصراط المستقيم فاعتصم بحبل الله القرآن المجيد واكفر بما خالف لمحكمه فيهديك الله بالقرآن المجيد إلى صراط العزيز الحميد. تصديقاً الله تعالى:
    {الَر كِتَابٌ أَنزَلْنَاهُ إِلَيْكَ لِتُخْرِجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ بِإِذْنِ رَبِّهِمْ إِلَى صِرَاطِ الْعَزِيزِ الْحَمِيدِ (1)} صدق الله العظيم [إبراهيم].

    Sekiranya engkau benar-benar ingin mengikuti Jalan Yang Lurus, maka berpegang teguhlah engkau pada Tali Allah Al-Qur'an yang mulia, dan tolaklah semua yang bertentangan dengan Muhkam Al-Qur'an, maka Allah akan menunjukimu Jalan Yang Lurus dengan Al-Qur'an yang mulia itu, Jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji.

    Pembenaran terhadap firman Allah Ta'ala:

    Alif laam raa. [Ini adalah] Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya kamu mengeluarkan manusia dari gelap gulita kepada cahaya terang benderang dengan izin Tuhan mereka, [yaitu] menuju jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji. (1)
    Maha Benar Allah
    [Ibrahim]



    ألا وإن الدعوة إلى سبيل الله لا بدّ أن تكون على بصيرةٍ من ربِّك لا تحتمل الشك شيئاً وليس بالظنّ الذي لا يغني من الحقّ شيئاً. تصديقاً لقول الله تعالى:
    {قُلْ هَذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللَّهِ عَلَى بَصِيرَةٍ أَنَا وَمَنِ اتَّبَعَنِي وَسُبْحَانَ اللَّهِ وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِينَ} صدق الله العظيم [يوسف:108].


    Ketahuilah olehmu bahawasanya seruan dakwah menuju ke Jalan Allah itu mestilah berdasarkan pada bashirah ilmu pengetahuan berupa hujjah dari Tuhanmu, yang tidak mengandungi sebarang keraguan sama sekali, bukanlah dengan persangkaan yang sedikitpun tidak berguna buat menggapai kebenaran.

    Pembenaran terhadap firman Allah:

    Katakanlah: "Inilah jalan [agama] ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak [kamu] kepada Allah dengan bashirah -ilmu pengetahuan sebagai hujjah yang nyata-, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik". (108)
    Maha Benar Allah
    [Yusuf]


    فاعتصم بنور الله الذي تنزَّل على رسوله البرهان الحقّ المحفوظ من التحريف والتزييف على مرّ العصور حجّة الله على الناس لو اتَّبعوا ما يخالف لمحكم نور الله في محكم كتابه. وقال الله تعالى:
    {يَا أَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَكُمْ بُرْهَانٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَأَنْزَلْنَا إِلَيْكُمْ نُورًا مُبِينًا (174) فَأَمَّا الَّذِينَ آَمَنُوا بِاللَّهِ وَاعْتَصَمُوا بِهِ فَسَيُدْخِلُهُمْ فِي رَحْمَةٍ مِنْهُ وَفَضْلٍ وَيَهْدِيهِمْ إِلَيْهِ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا} صدق الله العظيم [النساء].

    Maka berpegang teguhlah pada cahaya Allah (wahyu) yang diturunkan-Nya kepada Rasul-Nya berupa bukti nyata yang hak lagi terpelihara dari sebarang perubahan atau pemalsuan sepanjang zaman, sebagai hujjah Allah terhadap manusia sekiranya mereka mengikuti apa-apa yang bertentangan dengan keterangan dari cahaya Allah (Al-Qur'an) yang jelas lagi menjelaskan dalam Muhkam Kitab-Nya.

    Firman Allah Ta'ala:

    Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu, [Muhammad dengan mu’jizatnya] dan telah Kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang [Al Qur’an]. (174)

    Adapun orang-orang yang beriman kepada Allah dan berpegang kepada [agama]-Nya, niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat yang besar dari-Nya [surga] dan limpahan karunia-Nya. Dan menunjuki mereka kepada jalan yang lurus [untuk sampai] kepada-Nya. (175)
    Maha Benar Allah
    [An-Nisaa]


    فانظر أخي الكريم إن كنت تريد أن تدعو إلى الصراط المستقيم صراط العزيز الحميد فإنه يلزمك معرفة البصيرة الحقّ من ربِّك فتدعو الناس بتلك البصيرة الحقّ إلى سبيل الله كما كان يدعوهم محمد رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم ومن اتَّبعه. تصديقاً لقول الله تعالى:
    {قُلْ هَذِهِ سَبِيلِي أَدْعُو إِلَى اللَّهِ عَلَى بَصِيرَةٍ أَنَا وَمَنِ اتَّبَعَنِي} صدق الله العظيم، فلا يجوز لك أن تدعو بعلم يحتمل الصح ويحتمل الخطأ فذلك اتِّباع الظنّ ولكن الظنّ يحتمل الصح ويحتمل الخطأ لذلك لا يغني من الحقّ شيئاً. تصديقاً لقول الله تعالى: {وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي الأَرْضِ يُضِلُّوكَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ إِنْ يَتَّبِعُونَ إِلا الظنّ وَإِنْ هُمْ إِلا يَخْرُصُونَ} صدق الله العظيم [الأنعام:116].

    Maka perhatikanlah olehmu wahai saudaraku yang mulia, jika engkau benar-benar mahu menyeru ke Jalan Yang Lurus, ke Jalan Tuhan Yang Maha Menguasai lagi Maha Terpuji, maka engkau perlu mengetahui bashirah ilmu pengetahuan iaitu hujjah yang hak dari Tuhanmu, untuk engkau seru manusia dengan bashirah ilmu pengetahuan sebagai hujjah yang hak itu menuju Jalan Allah, sebagaimana Muhammad Rasulullah SAW dan pengikut-pengikutnya menyeru mereka.

    Pembenaran terhadap firman Allah:

    Katakanlah: "Inilah jalan [agama] ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak [kamu] kepada Allah dengan bashirah -ilmu pengetahuan sebagai hujjah yang nyata-

    Maha Benar Allah

    Maka dari itu engkau tidak boleh menyeru mereka dengan ilmu pengetahuan yang dapat membawa kebenaran dan dapat juga membawa kesalahan, kerana yang demikian itu mengikuti dzonni -persangkaan-, padahal persangkaan itu adakalanya benar dan adakalanya salah, sebab itu ianya tidak berguna sedikitpun untuk mencapai kebenaran.

    Pembenaran terhadap firman Allah Ta'ala:
    Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta [terhadap Allah]. (116)
    Maha Benar Allah
    [Al-An'aam]


    فانظر لقول الله تعالى:
    {وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي الأَرْضِ يُضِلُّوكَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ} صدق الله العظيم، فكيف تقول إنَّ الصراط المستقيم هو مكة بغير علمٍ من الله؟ فذلك من أمر الشيطان أن تقول على الله ما لا تعلم، وقال الله تعالى: {إِنَّمَا يَأْمُرُكُمْ بِالسُّوءِ وَالْفَحْشَاءِ وَأَنْ تَقُولُوا عَلَى اللَّهِ مَا لا تَعْلَمُونَ} صدق الله العظيم [البقرة:169].

    Perhatikanlah olehmu akan firman Allah Ta'ala:
    Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah
    Maha Benar Allah

    Lalu, bagaimana pula engkau mengatakan bahawa Jalan Yang Lurus itu
    adalah Makkah tanpa ada sebarang ilmu pengetahuan dari Allah
    ?

    Demikian itu adalah termasuk perintah suruhan syaitan supaya engkau mengatakan terhadap Allah mengenai perkara yang engkau tidak mengetahuinya.

    Allah Ta'ala berfirman:
    Sesungguhnya syaitan itu hanya menyuruh kamu berbuat jahat dan keji, dan mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui. (169)
    Maha Benar Allah
    [Al-Baqarah]


    ولكن القول على الله بغير سلطان العلم الحقّ البيّن من ربّ العالمين هو محرَّمٌ عليكم في محكم الكتاب. تصديقاً لقول الله تعالى:
    {قُلْ إِنَّمَا حَرَّمَ رَبِّيَ الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَالْإِثْمَ وَالْبَغْيَ بِغَيْرِ الحقّ وَأَنْ تُشْرِكُوا بِاللَّهِ مَا لَمْ يُنَزِّلْ بِهِ سُلْطَانًا وَأَنْ تَقُولُوا عَلَى اللَّهِ مَا لَا تَعْلَمُونَ} صدق الله العظيم [الأعراف:33].

    Padahal, mengatakan sesuatu terhadap Allah tanpa bukti dari ilmu pengetahuan yang hak lagi jelas nyata dari Tuhan Semesta Alam adalah diharamkan ke atas kalian dalam Muhkam Al-Qur'an.

    Pembenaran terhadap firman Allah Ta'ala:
    Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang keji, baik yang nampak ataupun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar, [mengharamkan] mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan hujjah untuk itu, dan [mengharamkan] mengada-adakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui". (33)
    Maha Benar Allah
    [Al-'Araaf]


    فاتقِ الله يا رجل وأطع أمر الرحمن واعصِ أمر الشيطان فلا تقل على الله غير الحقّ حتى لا تكون من المعذبين يوم موتك، وقال الله تعالى:
    {الْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُونِ بِمَا كُنْتُمْ تَقُولُونَ عَلَى اللَّهِ غَيْرَ الْحَقِّ} صدق الله العظيم [الأنعام:93].

    Maka bertakwalah kepada Allah, merasa takutlah engkau terhadap-Nya wahai lelaki, taatilah perintah Ar-Rahman dan ingkarilah suruhan syaitan, janganlah engkau mengatakan terhadap Allah kecuali yang hak, agar engkau tidak termasuk kalangan yang menerima azab seksaan pada hari kematianmu.

    Allah Ta'ala berfirman:
    Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah [perkataan] yang tidak benar (93)
    Maha Benar Allah
    [Al-An'aam]


    وسلام ٌعلى المُرسلين، والحمد ُلله رب العالمين..
    خليفة الله وعبده؛ الإمام المهدي ناصر محمد اليماني.

    Salam ke atas para Rasul dan segala pujian hanya
    bagi Allah Tuhan Semesta Alam..

    Khalifah Allah dan hamba-Nya; Al-Imam Al-Mahdi
    Naser Mohammed Al-Yamani

    ــــــــــــــــــ

    sumber:
    https://albushra-islamia.net/showthread.php?t=3269


  2. افتراضي

    Titian (Jembatan) Di Atas Neraka Yang Terhubung Ke Syurga Adalah Dusta Belaka - Diterangkan Oleh Imam Mahdi Nasser Mohammed Al-Yaman


    اقتباس المشاركة 130142 من موضوع Titian (Jembatan) Di Atas Neraka Yang Terhubung Ke Syurga Adalah Dusta Belaka - Diterangkan Oleh Imam Mahdi Nasser Mohammed Al-Yamani

    المصدر:
    http://alhidaih.blogspot.com/2013/11...post_2726.html

    Titian (Jembatan) Di Atas Neraka Yang Terhubung Ke Syurga Adalah Dusta Belaka - Keterangan Dari Imam Mahdi Nasser Mohammed Al-Yamani

    أفتناعن الصراط المستقيم فقد جاء في الحديث أنه أدق من الشعره وأحد من السيف يمرعليه الناس فيعبره المؤمنين إلى الجنة ويتساقط من عليه أصحاب النار؟


    [ لمتابعة رابط المشاركـــــــــة ]



    Beri kami fatwa mengenai shirathal mustaqim
    الصراط المستقيم
    Jalan Yang Lurus
    kerana ada hadits yang menyatakan bahawa Jalan Yang Lurus itu lebih halus dari rambut dan lebih tajam dari pedang yang dilalui manusia, lalu orang-orang beriman akan melepasinya ke Syurga sedang penghuni-penghuni Neraka akan terjatuh darinya?


    وسأل سائل فقال:

    أفتناعن الصراط المستقيم فقد جاء في الحديث أنه أدق من الشعره وأحد من السيف
    يمرعليه الناس فيعبره المؤمنين إلى الجنة ويتساقط من عليه أصحاب النار؟

    Seseorang bertanya:

    Beri kami fatwa mengenai shirathal mustaqim
    الصراط المستقيم
    Jalan Yang Lurus
    kerana ada hadits yang menyatakan bahawa Jalan Yang Lurus itu lebih halus dari rambut dan lebih tajam dari pedang, yang dilalui manusia lalu orang-orang beriman akan melepasinya ke Syurga sedang penghuni-penghuni Neraka akan terjatuh darinya?

    وأجاب الذي عنده عِلم الكتاب فقال:
    أما الصراط المُستقيم فهو من هُنا من الحياة الدُنيا يسلك الصالحون الصراط المستقيم صراط العزيز الحميد والذي يؤدي إلى الجنة ولم يجعل صراط النار والجنة واحداً بل جعلهم نجدين فنجدٌ يؤدي إلى الجنة ونجدٌ يؤدي إلى النار

    Yang mempunyai ilmu Al-Qur’an (Imam Mahdi) menjawab, dia berkata:

    Adapun
    الصراط المستقيم
    Jalan Yang Lurus,

    maka ianya adalah di sini, di dalam kehidupan dunia ini, jalan lurus yang dilalui oleh orang-orang sholeh, jalan Tuhan yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji, itulah jalan menuju ke Syurga.

    Allah SWT tidak menjadikan jalan ke Neraka dan ke Syurga itu satu jalan, bahkan Allah SWT menjadikannya dua jalan, di mana satu jalan menuju ke Syurga dan jalan yang lain menuju ke Neraka.


    فياعجبي من أمة يعتقدون بأن طريق الحق وطريق الباطل واحدة تؤدي إلى الجحيم فجعلوا الصراط المُستقيم يؤدي إلى نار جهنم واتبعوا الذين يقولون على الله الإفك وهم يعلمون فيتبعون المُتشابه من القرآن العظيم

    Betapa mengherankanku umat yang menyakini bahawa jalan kebenaran dan kebatilan itu sebagai satu jalan yang menuju ke Neraka. Mereka menjadikan Jalan Yang Lurus itu menuju ke Neraka kerana mereka mengikuti orang-orang yang mengatakan berita bohong terhadap Allah padahal orang-orang itu mengetahuinya, kemudian pengikut-pengikut ini mengikuti pula ayat-ayat Mutasyabihat dari Al-Qur’an.


    وأنا المهدي المنتظر الحق الإمام ناصر محمد اليماني أنفي عقيدة الباطل بأن الصراط المستقيم هو طريق تؤدي إلى نار جهنم ثم إلى الجنة وأنه أرهف من الشعرة وأحد من السيف فأنفي عقيدة الباطل جُملة وتفصيلا

    Aku adalah Al-Mahdi Al-Muntazhar yang haq Imam Nasser Mohammed Al-Yamani, aku menolak akidah batil yang mengatakan bahawa Jalan Yang Lurus (titian) itu adalah satu jalan yang membawa ke Neraka kemudian ke Syurga, dan bahawa ianya lebih halus dari rambut dan lebih tajam dari mata pedang, maka dengan ini aku menolak dan menyangkal kepercayaan yang batil ini secara total.


    وأهدي بالحق إلى صراط ـــــــــــــ مُستقيم صراط العزيز الحميد الذي يؤدي إلى الجنة وصراط الشيطان يؤدي إلى نار جهنم فمن أراد أن يسلك نجد الرحمن والجنان فمن هُنا يسلك الصراط المُستقيم حتى إذا مات وهو عليه دخل الجنة ومن سلك طريق الشيطان فيتبع مايرضي الشيطان ويسخط الرحمان حتى إذا مات وهو على ذلك يدخل نار جهنم وبئس المصير وطريق الحق والباطل نجدان مُختلفان فإما شاكراً وإما كفورا ،
    ولربما يود أحدكم أن يُقاطعني فيقول ولكن القرآن يقول :
    في قوله تبارك وتعالى:{وَإِنْ مِنْكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا ۚ كَانَ عَلَىٰ رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا}
    صدق الله العظيم [مريم: ٧١]

    Aku menunjuki dengan kebenaran ke Jalan Yang Lurus, jalan Tuhan yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji, jalan menuju ke Syurga sedangkan jalan syaitan itu menuju ke Neraka.

    Jadi barangsiapa yang mahu melalui jalan Ar-Rahman (Tuhan Yang Maha Pemurah) serta jalan menuju syurga-Nya, maka dari sinilah (dunia) dia perlu melalui Jalan Yang Lurus itu sampai dia meninggal sedang dia tetap berada di jalan itu, maka dia masuk ke dalam Syurga.

    Barangsiapa yang melalui jalan syaitan dengan mengikuti kesukaan syaitan menyebabkan kemurkaan Tuhan yang Maha Pemurah sampai dia mati sedang dia tetap seperti itu, maka dia akan dimasukkan ke dalam Neraka seburuk-buruk tempat kembali.

    Jalan kebenaran dan jalan kebatilan itu adalah dua jalan yang berbeza, satu: jalan yang dilalui oleh orang-orang yang bersyukur, dan satu lagi: jalan yang dilalui oleh orang-orang yang kufur.

    Barangkali seseorang mahu menyangkalku dengan mengatakan:

    Tetapi Al-Qur’an menyatakan pada firman Allah SWT

    Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. (71)

    Maha Benar Allah
    (Maryam)



    ومن ثم نرد عليه فنقول: إن المنافقين يضعون أحاديث تتشابه مع بعض الآيات في ظاهرها ولكنكم إذا رجعتم إلى المحكم والواضح والبين والذي لا يحتاج إلى تأويل فسوف تجدون بأن هذه الآية تُخالف الحديث المُفترى والمتشابه مع ظاهر آية أخرى في القرآن العظيم وذلك لأنكم جعلتم النار كمسبح ومن ثم جعلتم خشبة أو سيف أو شعرة صراط فوق المسبح ومن ثم يمرون في الجسر الهوائي والذي هو أرهف من الشعرة وأحد من السيف ومن سقط من على الجسر الهوائي وقع في النار ومن مرولم يقع فيعبر فسوف يدخل الجنة ويا أسفي على علماء أمة يعلِّمون الامة روايات كروايات العجز وأساطير الخرافات التي لم يُنزل الله بها من سُلطان في القرآن العظيم ولكنكم اتبعتم المُتشابه في القرآن العظيم والذي لا يزال يحتاج لتأويل لذي علم من ربه إمام حكيم

    Oleh karena itu kami menjawabnya, kami katakan:

    Sesungguhnya orang-orang munafik meletakkan hadits-hadits yang serupa dengan beberapa ayat-ayat Al-Qur’an pada zahirnya, namun sekiranya kalian kembali merujuk kepada ayat-ayat muhkamat Al-Qur’an yang jelas lagi menjelaskan dan tidak memerlukan takwil lagi, maka kalian akan mendapati ayat-ayat Muhkam itu bertentangan dengan hadits rekaan dan ayat-ayat Mutasyabih dengan makna zahir dari ayat yang lain dalam Al-Qur’an yang agung.

    Demikian ini kerana kalian telah menjadikan Neraka bagaikan kolam lalu menjadikan kayu, pedang atau rambut sebagai titian di atas kolam itu, kemudian orang-orang akan melewati titian yang memalukan itu, yang lebih halus dari rambut dan lebih tajam dari pedang. Lalu siapa yang jatuh dari jembatan yang hina itu maka dia jatuh ke Neraka dan siapa yang melaluinya tidak jatuh melewatinya maka dia akan masuk ke dalam Syurga.

    Aduhai betapa menyedihkan terhadap alim-ulama umat yang mengajarkan bangsa mereka riwayat-riwayat yang tidak masuk akal ini, cerita-cerita khurafat yang Allah tidak menurunkan
    bukti untuk itu dari Al-Qur’an, namun kalian mengikuti ayat-ayat Mutasyabihat dalam Al-Qur’an yang agung, yang masih memerlukan takwil dari orang yang mengetahuinya dari Allah, seorang pemimpin yang bijaksana.


    وتركتم المحكم والواضح والبين والذي لا يحتاج إلى إمام ليبينه شيئا نظراً لوضوحه كوضوح الشمس في السماء ولكنكم تركتم المحكم واتبعتم أحاديث الإفك التي جعلت صراط الحق وصراط الباطل طريق واحدة تؤدي إلى نار جهنم فجعلوا أحاديث الإفك تتشابه مع آيات في ظاهرهن ولا تزال بحاجة إلى عالم وإمام مُبين ليفسرها ويفصلها تفصيلا وإني لأتحدى جميع عُلماء الأمة بالحق وليس تحدي الغرور بل بالبيان الحق لجميع المتشابهات والمحكمات وأفتي بعلم وهُدى وكتاب مُنير ولسوف نبدأ بالآيات المحكمات في هذا الشأن والواضحات كوضوح الشمس في السماء لا يزوغ عنهن إلا هالك ولكنكم تركتم المحكم وراء ظهوركم فاتبعتم المتشابه نظراً لأنه يوجد حديث تشابه مع أحد الآيات المتشابهة مع حديث الفتنة والإفك على الله ورسوله

    Kalian telah meninggalkan ayat Muhkam yang jelas lagi menjelaskan, yang tidak perlu sama sekali kepada seorang pemimpin untuk menjelaskannya lagi, memandang terangnya penjelasan ayat-ayat Muhkam itu seterang matahari di langit.

    Namun kalian telah meninggalkan ayat-ayat Muhkamat dan mengikuti hadits-hadits dusta, yang telah menjadikan Jalan Kebenaran dan Jalan Kebatilan sebagai satu jalan yang membawa ke Neraka, dengan menjadikan hadits-hadits bohong yang serupa dengan ayat-ayat Al-Qur’an pada makna zahirnya, padahal ayat-ayat Mutasyabihat itu masih perlu kepada seorang alim yaitu seorang imam yang nyata untuk menafsirkan ayat-ayat itu dan menjelaskannya.

    Sesungguhnya aku cabar dan tantang seluruh alim-ulama umat dengan kebenaran, bukan tantangan khayalan dan angan-angan, bahkan ianya merupakan sebuah tantangan dengan Bayan Haq –keterangan yang benar- bagi seluruh ayat-ayat Mutasyabihat dan ayat-ayat Muhkamat, dan aku berfatwa dengan ilmu pengetahuan, petunjuk dan dengan kitab Al-Qur’an yang menjelaskan.

    Kami akan mulai dari ayat-ayat Muhkamat dalam perkara ini, ayat-ayat yang terang jelas keterangannya seterang matahari di langit, dan tiadalah yang cenderung menjauh dari ayat-ayat Muhkamat itu kecuali orang yang binasa.

    Namun demikian, kalian telah meninggalkan ayat-ayat Muhkamat di belakang kalian dengan mengabaikannya lalu kalian mengikuti ayat-ayat yang Mutasyabihat, memandang terdapat hadits yang serupa dengan salah satu dari ayat-ayat Mutasyabihat, yang menyerupai hadits fitnah dan pendustaan terhadap Allah dan Rasul-Nya.



    ولسوف نبدأ حواركم بالمحكم الذي نبذتموه وراء ظهوركم كمثال قول الله تعالى في محكم كتابه بأن لنار جهنم سبعة أبواب ولكُل باب منهم جزء مقسوم لذلك تجدون الكفار يُساقون إلى نار جهنم زُمراً أي جماعات وذلك لأن لها سبعة أبواب لكُل باب منهم جزء مقسوم ولا يمرون من فوق النار فيقعون على الصراط المستقيم قاتلكم الله أنا تؤفكون بل حتى إذا جاؤوها فتحت أبوابها ومن ثم يُلقى بهم في نار جهنم كما بينا لكم من قبل في قوله تعالى :

    {أَلْقِيَا فِي جَهَنَّمَ كُلَّ كَفَّارٍ عَنِيدٍ ﴿٢٤﴾ مَنَّاعٍ لِلْخَيْرِ مُعْتَدٍ مُرِيبٍ ﴿٢٥﴾ الَّذِي
    جَعَلَ مَعَ اللَّهِ إِلَٰهًا آخَرَ فَأَلْقِيَاهُ فِي الْعَذَابِ الشَّدِيدِ ﴿٢٦﴾}
    صدق الله العظيم [ق]

    Kami akan memulai hiwar bersama kalian dengan ayat-ayat Muhkam, yang telah kalian campakkan ke balik punggung kalian, seperti firman Allah SWT dalam Muhkam Kitab-Nya menyatakan bahawa Neraka Jahannam itu mempunyai tujuh pintu dan setiap pintu bagi golongan yang tertentu dari penghuninya, sebab itu kalian akan mendapati kaum Kuffar itu dahulu mendahului menuju Neraka itu berombong-rombongan,­ yakni mereka banyak berkelompok-kelompok­.

    Demikian ini kerana Neraka Jahannam itu mempunyai tujuh pintu dan setiap pintu adalah untuk kelompok tertentu dari mereka, dan mereka tidaklah melewati di atas neraka itu dengan berada di atas Jalan Yang Lurus (titian), semoga Allah memusnahkan kalian, bagaimana kalian ini sampai dapat dipalingkan?

    Padahal sampai ketika mereka telah mendatangi neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya, lalu mereka dilemparkan ke dalam api neraka itu sebagaimana yang pernah kami jelaskan kepada kalian sebelum ini dalam firman-Nya:

    Allah berfirman: "Lemparkanlah olehmu berdua ke dalam neraka semua orang yang sangat ingkar dan keras kepala, (24)

    yang sangat enggan melakukan kebaikan, melanggar batas lagi ragu-ragu, (25)

    yang menyembah sembahan yang lain beserta Allah, maka lemparkanlah dia ke dalam siksaan yang sangat". (26)

    Maha Benar Allah
    (Qoof)


    ولكنكم جعلتم أهل الجنة وأهل النار يُساقون نحو النار فأكرر وأقول قاتلكم الله أنى تؤفكون فتقولون على الله مالا تعلمون وتتبعون مالم ينزل الله به من سلطان فتتبعون الأحاديث المتشابهة مع آيات ليس من المحكمات وتركتم المحكم الواضح والبين وراء ظهوركم وكأنه ليس من عند الله فانظروا إلى الآية المحكمة في هذا الشأن تجدونها تُفصل لكم الفتوى في هذا الشأن تفصيلا وتقول بأن أهل النار يُساقون إلى النار حتى إذا جاؤوها فتحت أبوابها وذلك لأن لها سبعة أبواب لكل باب منهم جزء مقسوم وأما أصحاب الجنة فيساقون نحو الجنة حتى إذا جاؤوها فتحت أبوابها فقد أنزل الله لكم في هذا الشأن آية هي قصة منذ لحظة البعث إلى نهاية الأمر فقص عليكم القصة وفصلها لكم تفصيلا وقال الله تعالى :
    {وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَصَعِقَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ إِلَّا مَنْ شَاءَ اللَّهُ ۖ ثُمَّ نُفِخَ فِيهِ أُخْرَىٰ فَإِذَا هُمْ قِيَامٌ يَنْظُرُونَ ﴿٦٨﴾ وَأَشْرَقَتِ الْأَرْضُ بِنُورِ رَبِّهَا وَوُضِعَ الْكِتَابُ وَجِيءَ بِالنَّبِيِّينَ وَالشُّهَدَاءِ وَقُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْحَقِّ وَهُمْ لَا يُظْلَمُونَ ﴿٦٩﴾ وَوُفِّيَتْ كُلُّ نَفْسٍ مَا عَمِلَتْ وَهُوَ أَعْلَمُ بِمَا يَفْعَلُونَ ﴿٧٠﴾ وَسِيقَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِلَىٰ جَهَنَّمَ زُمَرًا ۖ حَتَّىٰ إِذَا جَاءُوهَا فُتِحَتْ أَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَا أَلَمْ يَأْتِكُمْ رُسُلٌ مِنْكُمْ يَتْلُونَ عَلَيْكُمْ آيَاتِ رَبِّكُمْ وَيُنْذِرُونَكُمْ لِقَاءَ يَوْمِكُمْ هَٰذَا ۚ قَالُوا بَلَىٰ وَلَٰكِنْ حَقَّتْ كَلِمَةُ الْعَذَابِ عَلَى الْكَافِرِينَ ﴿٧١﴾ قِيلَ ادْخُلُوا أَبْوَابَ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا ۖ فَبِئْسَ مَثْوَى الْمُتَكَبِّرِينَ ﴿٧٢﴾ وَسِيقَ الَّذِينَ اتَّقَوْا رَبَّهُمْ إِلَى الْجَنَّةِ زُمَرًا ۖ حَتَّىٰ إِذَا جَاءُوهَا وَفُتِحَتْ أَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَا سَلَامٌ عَلَيْكُمْ طِبْتُمْ فَادْخُلُوهَا خَالِدِينَ ﴿٧٣﴾ وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي صَدَقَنَا وَعْدَهُ وَأَوْرَثَنَا الْأَرْضَ نَتَبَوَّأُ مِنَ الْجَنَّةِ حَيْثُ نَشَاءُ ۖ فَنِعْمَ أَجْرُ الْعَامِلِينَ ﴿٧٤﴾ وَتَرَى الْمَلَائِكَةَ حَافِّينَ مِنْ حَوْلِ الْعَرْشِ يُسَبِّحُونَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ ۖ وَقُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْحَقِّ وَقِيلَ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ ﴿٧٥﴾}
    صدق الله العظيم [الزمر]

    Akan tetapi kalian telah menjadikan ahli syurga dan ahli neraka itu dahulu mendahului menghadapi neraka, maka aku ulangi dan aku katakan semoga Allah membinasakan kalian, bagaimana kalian ini sampai dapat dipalingkan hingga kalian mengatakan terhadap Allah mengenai sesuatu yang kalian tidak mengetahuinya, dengan mengikuti sesuatu yang Allah tidak menurunkan bukti mengenainya kemudian kalian mengikuti hadits-hadits mutasyabihat, yang serupa dengan ayat-ayat yang bukan termasuk ayat-ayat Muhkamat.

    Kalian telah mengabaikan Muhkam Al-Qur’an yang jelas lagi menjelaskan dengan meninggalkannya di belakang kalian, seakan-akan ianya bukan dari sisi Allah SWT, maka perhatikanlah oleh kalian ayat-ayat Muhkamat dalam urusan ini, yang mana kelak kalian akan dapati ayat-ayat itu menerangkan kepada kalian, mengenai fatwa terhadap perkara ini dengan jelas menyatakan bahawa ahli neraka itu dahulu-mendahului menuju neraka, sehingga ketika mereka mendatanginya dibukakanlah pintu-pintunya kerana neraka itu mempunyai tujuh pintu dan setiap pintu itu untuk penghuni neraka yang tertentu.

    Adapun penghuni syurga, maka mereka dahulu-mendahului menuju ke syurga, sehingga apabila mereka mendatanginya maka dibukakan pintu-pintu syurga itu untuk mereka. Sungguh Allah SWT telah menurunkan bagi kalian ayat Al-Qur’an mengenai perkara ini, yang merupakan penceritaan dari sejak detik kebangkitan hingga akhir urusan, dan Allah SWT telah menceritakan kepada kalian kisah itu dan Allah SWT menjelaskannya untuk kalian dengan sejelas-jelasnya.

    Firman Allah SWT:

    dan ditiupkanlah kepada (makhluk dengan Kun Fa Yakun-Nya), maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu [putusannya masing-masing]. (68)

    Dan terang benderanglah bumi [padang mahsyar] dengan cahaya [keadilan] Tuhannya; dan diberikanlah buku [perhitungan perbuatan masing-masing] dan didatangkanlah para nabi dan saksi-saksi dan diberi keputusan di antara mereka dengan adil, sedang mereka tidak dirugikan. (69)

    Dan disempurnakan bagi tiap-tiap jiwa [balasan] apa yang telah dikerjakannya dan Dia lebih mengetahui apa yang mereka kerjakan. (70)

    Orang-orang kafir dibawa ke neraka Jahannam berombong-rombongan.­ Sehingga apabila mereka sampai ke neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: "Apakah belum pernah datang kepadamu rasul-rasul di antaramu yang membacakan kepadamu ayat-ayat Tuhanmu dan memperingatkan kepadamu akan pertemuan dengan hari ini?" Mereka menjawab: "Benar [telah datang]". Tetapi telah pasti berlaku ketetapan azab terhadap orang-orang yang kafir. (71)

    Dikatakan [kepada mereka]: "Masukilah pintu-pintu neraka Jahannam itu, sedang kamu kekal di dalamnya". Maka neraka Jahannam itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang menyombongkan diri. (72)

    Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya dibawa ke dalam surga berombong-rombongan [pula]. Sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: "Kesejahteraan [dilimpahkan] atasmu, berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya". (73)

    Dan mereka mengucapkan: "Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan telah [memberi] kepada kami tempat ini sedang kami [diperkenankan] menempati tempat dalam surga di mana saja yang kami kehendaki." Maka surga itulah sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal. (74)

    Dan kamu [Muhammad] akan melihat malaikat-malaikat berlingkar di sekeliling ’Arsy bertasbih sambil memuji Tuhannya; dan diberi putusan di antara hamba-hamba Allah dengan adil dan diucapkan: "Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam". (75)

    Maha Benar Allah
    (Az-Zumar)


    أفلا ترون بأن حديث الإفك قد اختلف جملة وتفصيلا مع هذه الآية الكريمة المحكمة الواضحة البينة ولكنكم اتبعتموه وذلك لأنه تشابه مع آية أخرى في القرآن الكريم وهي قوله تعالى :
    { وَإِنْ مِنْكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا ۚ كَانَ عَلَىٰ رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا ﴿٧١﴾ ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ
    اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا ﴿٧٢﴾ }
    صدق الله العظيم [مريم]

    Tidakkah kalian lihat bahawa hadits dusta itu telah menyalahi secara total dengan ayat Al-Qur’an yang mulia ini, ayat Muhkamat yang jelas lagi menjelaskan ini?

    Namun kalian mengikuti hadits tersebut kerana ianya serupa dengan ayat yang lain dalam Al-Qur’an yang suci, ianya adalah firman Allah SWT:

    Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. (71) Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut. (72)
    Maha Benar Allah
    (Maryam)


    ولو كنتم تريدون الحق لاستمسكتم بالمحكم الواضح والبين وأما هذه الآية والتي يتشابه مع ظاهرها أحد الروايات فإذا قارنتم بين هذه الرواية المتشابهة مع ظاهر هذه الآية وبين الآية المحكمة في هذا الشأن فحتماً سوف تجدون بين الحق والباطل إختلافاً كثيرا في قوله تعالى :
    {وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَصَعِقَ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَمَنْ فِي الْأَرْضِ إِلَّا مَنْ شَاءَ اللَّهُ ۖ ثُمَّ نُفِخَ فِيهِ أُخْرَىٰ فَإِذَا هُمْ قِيَامٌ يَنْظُرُونَ ﴿٦٨﴾ وَأَشْرَقَتِ الْأَرْضُ بِنُورِ رَبِّهَا وَوُضِعَ الْكِتَابُ وَجِيءَ بِالنَّبِيِّينَ وَالشُّهَدَاءِ وَقُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْحَقِّ وَهُمْ لَا يُظْلَمُونَ ﴿٦٩﴾ وَوُفِّيَتْ كُلُّ نَفْسٍ مَا عَمِلَتْ وَهُوَ أَعْلَمُ بِمَا يَفْعَلُونَ ﴿٧٠﴾ وَسِيقَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِلَىٰ جَهَنَّمَ زُمَرًا ۖ حَتَّىٰ إِذَا جَاءُوهَا فُتِحَتْ أَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَا أَلَمْ يَأْتِكُمْ رُسُلٌ مِنْكُمْ يَتْلُونَ عَلَيْكُمْ آيَاتِ رَبِّكُمْ وَيُنْذِرُونَكُمْ لِقَاءَ يَوْمِكُمْ هَٰذَا ۚ قَالُوا بَلَىٰ وَلَٰكِنْ حَقَّتْ كَلِمَةُ الْعَذَابِ عَلَى الْكَافِرِينَ ﴿٧١﴾ قِيلَ ادْخُلُوا أَبْوَابَ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا ۖ فَبِئْسَ مَثْوَى الْمُتَكَبِّرِينَ ﴿٧٢﴾ وَسِيقَ الَّذِينَ اتَّقَوْا رَبَّهُمْ إِلَى الْجَنَّةِ زُمَرًا ۖ حَتَّىٰ إِذَا جَاءُوهَا وَفُتِحَتْ أَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَا سَلَامٌ عَلَيْكُمْ طِبْتُمْ فَادْخُلُوهَا خَالِدِينَ ﴿٧٣﴾ وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي صَدَقَنَا وَعْدَهُ وَأَوْرَثَنَا الْأَرْضَ نَتَبَوَّأُ مِنَ الْجَنَّةِ حَيْثُ نَشَاءُ ۖ فَنِعْمَ أَجْرُ الْعَامِلِينَ ﴿٧٤﴾ وَتَرَى الْمَلَائِكَةَ حَافِّينَ مِنْ حَوْلِ الْعَرْشِ يُسَبِّحُونَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ ۖ وَقُضِيَ بَيْنَهُمْ بِالْحَقِّ وَقِيلَ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ ﴿٧٥﴾}
    صدق الله العظيم [الزمر]

    Sekiranya kalian menginginkan kebenaran, tentulah kalian akan berpegang teguh pada Muhkam Al-Qur’an yang jelas lagi menjelaskan, sedangkan mengenai ayat ini yang serupa pada zahirnya dengan salah satu dari riwayat, maka sekiranya kalian membandingkan antara riwayat yang serupa pada zahir ayat ini dan antara ayat Muhkamat dalam urusan ini, tentu kalian akan mendapati antara kebenaran dan kebatilan itu terdapat perselisihan yang banyak, iaitu pada firman Allah SWT:

    dan ditiupkanlah kepada (makhluk dengan Kun Fa Yakun-Nya), maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi, maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu [putusannya masing-masing]. (68)

    Dan terang benderanglah bumi [padang mahsyar] dengan cahaya [keadilan] Tuhannya; dan diberikanlah buku [perhitungan perbuatan masing-masing] dan didatangkanlah para nabi dan saksi-saksi dan diberi keputusan di antara mereka dengan adil, sedang mereka tidak dirugikan. (69)

    Dan disempurnakan bagi tiap-tiap jiwa [balasan] apa yang telah dikerjakannya dan Dia lebih mengetahui apa yang mereka kerjakan. (70)

    Orang-orang kafir dibawa ke neraka Jahannam berombong-rombongan.­ Sehingga apabila mereka sampai ke neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: "Apakah belum pernah datang kepadamu rasul-rasul di antaramu yang membacakan kepadamu ayat-ayat Tuhanmu dan memperingatkan kepadamu akan pertemuan dengan hari ini?" Mereka menjawab: "Benar [telah datang]". Tetapi telah pasti berlaku ketetapan azab terhadap orang-orang yang kafir. (71)

    Dikatakan [kepada mereka]: "Masukilah pintu-pintu neraka Jahannam itu, sedang kamu kekal di dalamnya". Maka neraka Jahannam itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang menyombongkan diri. (72)

    Dan orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya dibawa ke dalam surga berombong-rombongan [pula]. Sehingga apabila mereka sampai ke surga itu sedang pintu-pintunya telah terbuka dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: "Kesejahteraan [dilimpahkan] atasmu, berbahagialah kamu! maka masukilah surga ini, sedang kamu kekal di dalamnya". (73)

    Dan mereka mengucapkan: "Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan telah [memberi] kepada kami tempat ini sedang kami [diperkenankan] menempati tempat dalam surga di mana saja yang kami kehendaki." Maka surga itulah sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal. (74)

    Dan kamu [Muhammad] akan melihat malaikat-malaikat berlingkar di sekeliling ’Arsy bertasbih sambil memuji Tuhannya; dan diberi putusan di antara hamba-hamba Allah dengan adil dan diucapkan: "Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam". (75)

    Maha Benar Allah
    (Az-Zumar)


    وهذه هي الآية المحكمة ذات القصة الحق في هذا الشأن ومن ثم نعود لتأويل الآية المتشابهة مع حديث الفتنة في الرواية الباطلة عن الصراط المستقيم أنه على نار جهنم زور وبهتان على الله ورسوله فأما الذين في قلوبهم زيغ فيتبعون ماتشابه منه مع أحاديث الفتنة وإبتغاء تأوبل القرآن ولكن في قلبه زيغ عن الحق الواضح والبين الذي نبذه وراء ظهره فاتبع هذه الآية نظراً لتشابهها مع حديث الفتنة والذي كان يزعم أنه عن رسول الله صلى الله عليه وآله وسلم ولأني من الراسخين في العلم مما علمني ربي فسوف آتيكم بالتأويل الحق والقول المختصر المفيد لقوله تعالى :
    { وَإِنْ مِنْكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا ۚ كَانَ عَلَىٰ رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا ﴿٧١﴾ ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ
    اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا ﴿٧٢﴾ } صدق الله العظيم [مريم]

    Inilah ayat yang Muhkamat yang menyatakan kisah ini dengan haq dalam perkara tersebut. Oleh karena itu kami kembali untuk menakwil ayat Mutasyabihat yang serupa dengan hadits fitnah dalam riwayat yang batil mengenai Jalan Yang Lurus, yang menyatakan ianya di atas api neraka Jahannam dengan kebohongan dan tuduhan dusta terhadap Allah dan Rasul-Nya.

    Adapun orang-orang yang dihati mereka terdapat kecenderungan untuk menjauhi kebenaran yang jelas lagi menjelaskan, yang telah dia lemparkan ke balik punggungnya, lalu mengikuti ayat ini memandangkan ianya menyerupai hadits fitnah, yang disangkakan bahawa ianya merupakan ucapan Rasulullah SAW.

    Oleh kerana aku ini termasuk kalangan orang-orang yang mendalam ilmunya, berdasarkan pada ilmu pengetahuan yang telah Allah SWT ajarkan padaku, maka aku akan bawakan kepada kalian dengan takwil yang haq dan pernyataan ringkas yang difahami bagi firman Allah SWT:

    Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. (71)

    Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut. (72)

    Maha Benar Allah
    (Maryam)


    فليس الورود في هذا الموضع يقصد الدخول بل الوصول إلى ساحة نار جهنم
    فبرزت الجحيم لمن يرى فيشاهدها الصالحون والمُبطلون معاً سويا ،
    تصديقاً لقول الله تعالى:{لَتَرَوُنَّ الْجَحِيمَ ﴿٦﴾ ثُمَّ لَتَرَوُنَّهَا عَيْنَ الْيَقِينِ ﴿٧﴾}
    صدق الله العظيم [التكاثر]
    ومعنى الورود هُنا هو:
    الوصول إلى ساحة جهنم كما ورد موسى إلى ماء مدين ولكنه لم يدخل الماء بل وصل إلى ساحة الماء فوجد عليه أمة يسقون قال الله تعالى :
    {وَلَمَّا وَرَدَ مَاءَ مَدْيَنَ وَجَدَ عَلَيْهِ أُمَّةً مِنَ النَّاسِ يَسْقُونَ وَوَجَدَ مِنْ دُونِهِمُ امْرَأَتَيْنِ تَذُودَانِ ۖ قَالَ مَا خَطْبُكُمَا ۖ قَالَتَا لَا نَسْقِي حَتَّىٰ يُصْدِرَ الرِّعَاءُ ۖ وَأَبُونَا شَيْخٌ كَبِيرٌ }
    صدق الله العظيم [القصص: ٢٣]

    Mendatangi yang dimaksudkan dalam situasi ini bukanlah bermaksud sebagai “masuk neraka”, namun maksudnya adalah “sampai ke perkarangan neraka Jahannam”, lalu neraka itu diperlihatkan dengan jelas bagi setiap orang yang melihat, maka orang-orang yang sholeh dan orang-orang yang mengerjakan kebatilan sama-sama melihatnya,

    sesuai firman Allah SWT:

    niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim, (6)

    dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ’ainul yaqin (7)

    Maha Benar Allah
    (At-Takatsur)

    Makna “mendatangi” di sini adalah:

    Sampai ke perkarangan Neraka Jahannam, sepertimana Musa AS sampai mendatangi sumber air negeri Madyan, namun baginda tidak masuk ke air itu akan tetapi Musa AS sampai ke perkarangan tempat air itu lalu baginda mendapati sejumlah orang di air itu sedang memberi minum ternak mereka,

    Allah SWT berfirman:

    Dan tatkala ia sampai di sumber air negeri Mad-yan ia menjumpai di sana sekumpulan orang yang sedang meminumkan [ternaknya], dan ia menjumpai di belakang orang banyak itu, dua orang wanita yang sedang menghambat [ternaknya]. Musa berkata: "Apakah maksudmu [dengan berbuat begitu]?" Kedua wanita itu menjawab: "Kami tidak dapat meminumkan [ternak kami], sebelum pengembala-pengembal­a itu memulangkan [ternaknya], sedang bapak kami adalah orang tua yang telah lanjut umurnya". (23)
    Maha Benar Allah
    (Al-Qoshosh)


    وليس هذا قياس بل لكي تفهموا حقيقة الورود المقصود إلى نار جهنم بأنه الوصول إلى ساحتها حتى يُشاهدها الصالحون والمبطلون فيرونها رأي العين بعين اليقين تصديقاً لقول الله تعالى :
    {لَتَرَوُنَّ الْجَحِيمَ ﴿٦﴾ ثُمَّ لَتَرَوُنَّهَا عَيْنَ الْيَقِينِ ﴿٧﴾}
    صدق الله العظيم [التكاثر]
    وتصديقاً لقول الله عز وجل :{ وَبُرِّزَتِ الْجَحِيمُ لِمَنْ يَرَىٰ }
    صدق الله العظيم [النازعات: ٣٦]

    Ini bukan sebuah kiasan namun agar kalian memahami hakikat kalimah
    “mendatangi”
    yang dimaksudkan adalah mendatangi neraka sampai ke perkarangan neraka itu supaya orang-orang sholeh dan orang-orang yang durhaka menyaksikannya.

    Maka mereka benar-benar melihatnya dengan ainul yakin, benarlah firman Allah SWT:

    niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim, (6)

    dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ’ainul yaqin (7)

    Maha Benar Allah
    (At-Takatsur)

    dan juga pembenaran terhadap firman Allah Azza Wajalla:

    dan diperlihatkan neraka dengan jelas kepada setiap orang yang melihat. (36)
    Maha Benar Allah
    (An-Naazi’aat)


    أي: برزت فكانت ظاهرة للجميع لمن كان له أعين تبصر فهو يراها ولكن الله لم يريها للصالحين لكي يدخلهم فيها أو يعبروا فوقها بل لكي يحمدوا الله الذي أنجاهم من هذه النار التي تتلظى والتي لا يصلاها إلا الأشقى وليس للصالحين أي طريق نحوها ولا يقربوها فيدخلوها ولا يمرون من فوق وهجها بل برزها الله للغاوين فقط وأما المشاهدة فيشاهدها المؤمنون والكافرون وبرزت الجحيم لمن يرى ولكنها برزت للغاوين فقط تصديقاً لقول الله تعالى :
    { وَبُرِّزَتِ الْجَحِيمُ لِلْغَاوِينَ } صدق الله العظيم [الشعراء: ٩١]

    Yakni: Neraka itu diperlihatkan dan ia tampak bagi semua yang mempunyai penglihatan untuk melihat maka dia dapat menyaksikannya, namun Allah SWT tidak memperlihatkan neraka kepada orang-orang sholeh supaya kelak Dia memasukkan mereka ke dalamnya atau melalui atasnya, akan tetapi agar mereka memuji Allah SWT dan bersyukur kepada Dzat yang menyelamatkan mereka dari api neraka yang menyala-nyala, yang tidak dicampakkan ke dalamnya melainkan orang yang durhaka lagi sangat celaka.

    Neraka bukan untuk orang-orang sholeh, yakni jalan menuju neraka itu sedang orang-orang sholeh itu tidak mendekatinya apalagi memasukinya, dan tidak pula mereka lewati neraka dari atas permukaannya, namun Allah SWT memperlihatkannya untuk dimasuki oleh orang-orang yang sesat sahaja.

    Adapun penyaksian terhadap neraka itu, maka orang-orang beriman dan orang-orang kafir dapat melihatnya kerana ianya diperlihatkan dengan jelas kepada setiap orang yang melihat, hanya sahaja ia diperlihatkan untuk kelak dimasuki oleh orang-orang yang sesat sahaja, sesuai firman Allah SWT:

    dan diperlihatkan dengan jelas neraka Jahim kepada orang-orang yang sesat (91)
    Maha Benar Allah
    (Asy-Syu’araa)


    ولم يجعل الله صراط الجنة وصراط الجحيم سوياً بل صراط الجحيم في جانب وصراط الجنة في جانب آخروقال الله تعالى :
    {احْشُرُوا الَّذِينَ ظَلَمُوا وَأَزْوَاجَهُمْ وَمَا كَانُوا يَعْبُدُونَ ﴿٢٢﴾ مِنْ دُونِ اللَّهِ
    فَاهْدُوهُمْ إِلَىٰ صِرَاطِ الْجَحِيمِ ﴿٢٣﴾ }
    صدق الله العظيم [الصافات]

    Allah SWT tidak menjadikan Jalan ke Syurga dan Jalan ke Neraka itu sama, namun Jalan ke Neraka itu berada di satu sisi dan Jalan ke Syurga itu di satu sisi yang lain.

    Allah SWT berfirman:

    [kepada malaikat diperintahkan]: "Kumpulkanlah orang-orang yang zalim beserta teman sejawat mereka dan sembahan-sembahan yang selalu mereka sembah, (22) selain Allah; maka tunjukkanlah kepada mereka jalan ke neraka. (23)
    Maha Benar Allah
    (Ash-Shaa’ffaat)


    ولكنكم يامعشر علماء الامة جعلتم صراط الجحيم هو نفسه صراط النعيم مالكم كيف تحكمون ولا يزال لدينا الكثير والكثير من البرهان في هذا الشأن ندخره للممترين فألجمهم بالحق إلجاماً فكيف تجعلون الصراط المستقيم يؤدي إلى نار جهنم صراط الضالين والمغضوب عليهم ألم تقولوا في كل صلاة إهدنا الصراط المستقيم صراط الذين أنعمت عليهم غير المغضوب عليهم ولا الضالين ولكنكم صدقتم أنه صراط واحد يورد نار جهنم وإنكم لخاطئون فكيف يكونان طريق الحق وطريق الباطل طريق واحدة تورد بالجميع إلى نار جهنم أفلا تعقلون؟

    Akan tetapi kalian wahai sekalian alim-ulama umat, kalian telah menjadikan Jalan ke Neraka Keazaban itu sama dengan Jalan ke Syurga Kenikmatan, ada apa dengan kalian ini, bagaimana kalian ini membuat keputusan, sedang kami masih memiliki banyak bukti mengenai perkara ini yang kami kumpul sebagai simpanan bagi orang-orang yang ragu, untuk aku mematahkan dengan kebenaran dan membungkam lisan mereka dengan sebenar-benarnya.

    Bagaimana kalian ini sampai dapat menjadikan Jalan Yang Lurus itu membawa ke neraka, jalan orang-orang yang sesat dan orang-orang yang dimurkai oleh Allah SWT, bukankah kalian mengucapkan dalam setiap sholat

    “Tunjukkanlah kami Jalan Yang Lurus”

    “(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahi nikmat ke atas mereka”

    “bukan jalan orang-orang yang dimurkai ke atas mereka”

    “dan bukan pula jalan orang-orang yang sesat”

    Namun kalian membenarkan bahawa ianya adalah satu jalan yang membawa ke neraka padahal sesungguhnya kalian salah, kerana bagaimana pula ada dua jalan yang satunya Jalan Haq dan satunya lagi Jalan Batil, kedua-duanya dapat menjadi satu jalan yang sama membawa semua menuju neraka, mengapakah kalian tidak memikirkan?


    وإنما ينجي الله الصالحين فلا يساقون إلى صراط الجحيم بل إلى الجنة ولا يساق إلى صراط الجحيم
    إلا أصحاب النار فيذرهم الله فيها جثياً تصديقاً لقول الله تعالى :
    {احْشُرُوا الَّذِينَ ظَلَمُوا وَأَزْوَاجَهُمْ وَمَا كَانُوا يَعْبُدُونَ ﴿٢٢﴾ مِنْ دُونِ اللَّهِ
    فَاهْدُوهُمْ إِلَىٰ صِرَاطِ الْجَحِيمِ ﴿٢٣﴾ }
    صدق الله العظيم [الصافات]

    Allah SWT hanya menyelamatkan orang-orang yang sholeh dan mereka tidak dihalau ke jalan menuju neraka, bahkan mereka menuju syurga bukan dihalau ke neraka kecuali penghuni-penghuninya­.

    Kerana penghuni neraka akan dibiarkan oleh Allah SWT berada di neraka sedang mereka di dalamnya berlutut hina, benarlah firman Allah SWT:

    [kepada malaikat diperintahkan]: "Kumpulkanlah orang-orang yang zalim beserta teman sejawat mereka dan sembahan-sembahan yang selalu mereka sembah, (22) selain Allah; maka tunjukkanlah kepada mereka jalan ke neraka. (23)
    Maha Benar Allah
    (Ash-Shaa’ffaat)


    ومن ثم يلقيا بكل واحد منهم الملكان رقيب وعتيد فيذهبان به إلى بابه المعلوم ثم يلقيان به في نار جهنم كما أسلفنا شرحه لكم من قبل في قوله تعالى :
    {أَلْقِيَا فِي جَهَنَّمَ كُلَّ كَفَّارٍ عَنِيدٍ ﴿٢٤﴾ مَنَّاعٍ لِلْخَيْرِ مُعْتَدٍ مُرِيبٍ ﴿٢٥﴾ الَّذِي
    جَعَلَ مَعَ اللَّهِ إِلَٰهًا آخَرَ فَأَلْقِيَاهُ فِي الْعَذَابِ الشَّدِيدِ ﴿٢٦﴾}
    صدق الله العظيم [ق]

    Lalu setelah itu dua malaikat akan mencampakkan setiap seorang dari mereka, yaitu Malaikat Roqiib dan Malaikat ‘Atiid yang membawanya ke pintu neraka yang telah ditentukan, lalu dua malaikat itu akan melemparkannya ke dalam Neraka Jahannam sebagaimana yang telah kami nyatakan dalam penjelasan mengenainya bagi kalian sebelum ini, dalam firman Allah SWT:

    Allah berfirman: "Lemparkanlah olehmu berdua ke dalam neraka semua orang yang sangat ingkar dan keras kepala, (24)

    yang sangat enggan melakukan kebaikan, melanggar batas lagi ragu-ragu, (25)

    yang menyembah sembahan yang lain beserta Allah, maka lemparkanlah dia ke dalam siksaan yang sangat". (26)

    Maha Benar Allah
    (Qoof)

    فقد تبين لكم الحق وليس كما كنتم تزعمون بأنه يمشي الكافر والمؤمن على صراط الشعرة والتي زعموا أنها أحد من السيف ومن اخترق نجا ومن وقع سقط في النار فلم نجد لهذا الإفتراء من سلطان في القرآن فمن كان له أي إعتراض على الآيات المحكمات الواضحات البينات فليتفضل للحوار

    Maka sungguh telah jelas bagi kalian akan kebenaran, ianya tidak seperti yang kalian sangkakan bahawa orang kafir dan orang beriman berjalan di atas titian sehalus rambut, yang kalian menyangka ianya lebih tajam dari mata pedang, lalu sesiapa yang melewatinya maka dia selamat dan sesiapa yang jatuh maka dia memasukinya.

    Kami tidak menemukan sebarang bukti dari Al-Qur’an terhadap rekayasa ini, oleh karena itu sesiapa yang memiliki apa-apa sanggahan atau bantahan terhadap ayat-ayat Muhkamat yang jelas lagi menjelaskan ini, maka dipersilahkan untuk hiwar.


    وسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين..
    خليفة الله وعبده الإمام المهدي ناصر محمد اليماني..

    Salam ke atas para Utusan dan segala puji hanya bagi Allah
    Tuhan Sekalian Alam..

    Khalifah Allah dan hamba-Nya, Al-Imam Al-Mahdi
    Nasser Mohammed Al-Yamani..


    sumber:
    http://alhidaih.blogspot.com/2013/11...post_2726.html
    اضغط هنا لقراءة البيان المقتبس..

المواضيع المتشابهه
  1. مشاركات: 0
    آخر مشاركة: 09-06-2019, 02:53 AM
  2. مشاركات: 0
    آخر مشاركة: 31-05-2019, 10:33 PM
  3. Hakikat Ash Shiraath -Jalan Yang Lurus-..
    بواسطة أبو عزرا في المنتدى Melayu
    مشاركات: 0
    آخر مشاركة: 19-06-2018, 01:00 AM
  4. مشاركات: 0
    آخر مشاركة: 20-02-2016, 11:08 AM
  5. مشاركات: 0
    آخر مشاركة: 28-06-2015, 06:46 PM
ضوابط المشاركة
  • لا تستطيع إضافة مواضيع جديدة
  • لا تستطيع الرد على المواضيع
  • لا تستطيع إرفاق ملفات
  • لا تستطيع تعديل مشاركاتك
  •